Polda Metro Jaya Tangkap Pemuda yang Ancam Penggal Polisi Lantaran Tahan Habib Rizieq

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:53 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Tangkap Pemuda yang Ancam Penggal Polisi Lantaran Tahan Habib Rizieq
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah video seorang pemuda yang mengancam akan memenggal kepala polisi beredar luas di media sosial twitter . Tak butuh waktu lama polisi langsung tangkap pelaku.

(Baca juga : Si Cantik Darya Klishina Beri Tips Lakukan Lompat Jauh )

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @Rizmaya_. Rekaman berdurasi 22 detik itu menampilkan seorang pemuda yang mengaku bernama Muhammad Umar.

Dia tampak mengenakan kaus kerah berwarna biru dan peci putih dan mengancam akan memenggal polisi jika menangkap Habib Rizieq Shihab. (Baca juga; Ancam Gorok Menkopolhukam Mahfud MD, 4 Anggota FPI Ditangkap )

"Saya Muhammad Umar. Jikalau Habib Rizieq kena tangkap polisi akan berhadapan dengan saya, dan saya akan penggal kepalanya polisi, inget itu," ucapnya sebagaimana dilihat Okezone, Minggu (13/12/2020).

Akun tersebut kemudian mengunggah penangkapan pemuda tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. "Baru diamankan," kata Yusri saat dikonfirmasi. (Baca juga; Warganet Pertanyakan 'Keadilan' )

Yusri mengungkapkan, bahwa saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Rencananya besok akan di rilis secara lengkap. "Sementara dikakuan pemeriksaan, besok saya sampaikan lengkapnya," tutur Yusri.

(Baca juga : Tuduhan Hasutan atau Pelanggaran UU Karantina Kesehatan Habib Rizieq Dinilai Tak Kuat )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)