Kabareskrim Sebut Ada Bubuk Mesiu di Tangan Pelaku Pemegang Senpi

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:24 WIB
loading...
Kabareskrim Sebut Ada Bubuk Mesiu di Tangan Pelaku Pemegang Senpi
Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020). Foto: MNC Portal
A A A
JAKARTA - Perkembangan penyidikan terhadap penyerangan anggota Polda Metro Jaya memasuki tahap baru. Penyidik Mabes Polri juga memastikan senjata yang ditemukan adalah milik para Laskar Khusus Front Pembela Islam ( FPI ).

Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan penyidik menemukan adanya bukti jelaga atau bubuk mesiu di tangan pemegang senjata api yang ditemukan oleh penyidik Polda Metro Jaya. “Jadi, kami temukan jelaga di tangan pelaku yang memegang senjata api,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020). (Baca juga: Kapolda Metro Jaya: Habib Rizieq Segera Ditangkap)

Menurut dia, saat ini penyidikan ditangani Bareskrim. Selain ditemukan senjata api dan senjata tajam di TKP, mobil petugas juga mengalami kerusakan.

Seperti diketahui, 6 Laskar Khusus FPI yang bertugas mengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Mereka adalah Faiz Ahmad Syukur (22); Andi Oktiawan (33); M Reza (20); Muhammad Suci Khadavi Poetra (21); Luthfil Hakim (24); dan Akhmad Sofiyan (26). (Baca juga: Kabareskrim Benarkan Penyerangan Terhadap Anggota Polda Metro Jaya oleh Laskar FPI)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)