6 Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Pulang Malam Ini, Markas DPP FPI Mulai Dipenuhi Massa

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:56 WIB
loading...
6 Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Pulang Malam Ini, Markas DPP FPI Mulai Dipenuhi Massa
Sejumlah massa mulai memenuhi Markas DPP FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.Foto/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Suasana di depan gang Markas DPP Front Pembela Islam (FPI) Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjelang Selasa (8/12/2020) malam kian ramai. Saat ini banyak massa yang datang menggunakan pakaian berwarna putih, jaket dan baju berwarna hitam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (8/12/2020), tampak penjagaan di depan Jalan Petamburan III semakin ramai. Ada kemungkinan mereka datang untuk menyambut enam jenazah anggota Laskar FPI yang akan diserahkan ke pihak keluarga setelah menjalani autopsi di RS Polri Kramat Jati.

Keenam orang yang tewas lantaran diduga melawan polisi itu adalah, Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta. (Baca: Kabid Humas Polda Metro Jaya: Malam Ini Jenazah 6 Anggota FPI Diambil Pihak Keluarga)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, hingga saat ini 6 jenazah laskar FPI itu masih diautopsi di RS Polri. Namun, polisi bakal berkoordinasi dengan keluarga mereka lantaran jenazahnya sudah bisa dibawa oleh keluarganya.

"Saya sampaikan terkait kasus penyerangan terhadap anggota Polri yang mengakibatkan 6 laskar khusus dari FPI meninggal dunia di km 50 karawang Cikampek, hari ini jenazahnya rencananya akan diambil keluarga di RS Polri," ujarnya pada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, polisi juga bakal berkoordinasi dengan pengacara pihak keluarga agar jenazahnya bisa dibawa ke rumah duka. Hanya saja, diperkirakan jenazah itu baru bisa dibawa ke rumah duka petang nanti usai autopsi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)