4 Pendukung Habib Rizieq Dikabarkan Kabur ke Bandung, Ini Kata Mabes Polri

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:45 WIB
loading...
4 Pendukung Habib Rizieq Dikabarkan Kabur ke Bandung, Ini Kata Mabes Polri
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Empat pendukung Habib Rizieq Shihab saat ini masih diburu oleh aparat kepolisian terkait dengan kasus penembakan di Tol Jakarta-Cikampek. Dalam rekaman suara yang diduga pembicaraan anggota Front Pembela Islam (FPI) sebelum penembakan itu, mereka menyebut mengarah ke Bandung, Jawa Barat.

Menanggapi kabar itu, Mabes Polri tak banyak komentar. Pasalnya, sampai saat ini aparat kepolisian masih menunggu hasil pengejaran para penyidik yang melakukan pengejaran kepada empat orang itu.

"Saya tidak bisa berspekulasi," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Saat disinggung apakah aparat kepolisian sudah mengetahui keberadaan dari empat orant tersebut, Awi menuturkan, masih menunggu penyidik."Kami tunggu hasilnya di lapangan," tutur Awi. (Baca: Polisi Pastikan Senjata Api yang Disita Milik Anggota Laskar Khusus FPI)

Sebelumnya, MNC Media mendapatkan rekaman suara lain yang diduga masih bagian dari rekaman pembicaraan anggota FPI sebelumnya, di malam insiden penembakan terjadi. Dalam rekaman itu, terdengar suara pria yang diduga anggota Laskar FPI mencoba menghindari kejaran sejumlah mobil yang terus menguntit mereka.

"D 1417 Ngotot ini banget ini, ane posisi sudah di belakang mobil Habib Hanif (menantu Habib Rizieq) tapi dia terus ke depan itu...H 8542 PS," ujar pria tersebut. Terdengar pula suara pria yang diduga anggota Laskar FPI lainnya. Pria itu menyebut ada tiga mobil yang mencoba mendekat dan terus menyerempet mobil yang membawa rombongan HRS.

"Assalamualaikum, Bang Da kita sedang mengarah ke Bandung, sebab ini orang sudah mulai gila nih, tiga mobil PWQ, KJD, sama pelat K, ini udah gila ini dia, udah mepet-mepet kita tapi kita udah berusaha masuk ke tol arah ke Bandung.....siap Bang Da kita sudah bawa ke arah Bandung," ujar pria tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)