PAN DKI Siap Sumbang untuk Pembangunan Masjid dan Gedung Muhammadiyah

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:01 WIB
loading...
PAN DKI Siap Sumbang untuk Pembangunan Masjid dan Gedung Muhammadiyah
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah mendapatkan Surat Keputusan Pengesahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) , Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo langsung tancap gas.

Pada Sabtu 5 Desember 2020 malam bersama jajaran pengurus DPW PAN roadshow sekaligus mendapat pengarahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kegiatan berlanjut dengan bersilaturahmi dengan ormas Islam, Muhammadiyah.

Dalam kegiatan bertajuk Dialog Muhammadiyah Jakarta dalam Perspektif Parpol-Parpol Berbasis Islam itu, Pria yang biasa disapa Eko Patrio ini berjanji menyumbangkan uang sebesar seperempat miliar untuk pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta.

“Untuk Muhammadiyah, kami dari PAN DKI Jakarta ingin yang konkret-konkret saja, yakni kami akan membantu pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta seperempat miliar,” ujar Eko dalam Dialog Webinar tersebut, Sabtu 5 Desember 2020. ( )

Di awal paparan anggota DPR dari Fraksi PAN ini, dialog yang diikuti oleh para pengurus PWM, PDM, PCM, Ortom dan lembaga amal usaha Muhammadiyah DKI tersebut, anggota DPR dari Fraksi PAN ini mengatakan peran Muhammadiyah sangat strategis dalam membantu kebangkitan PAN DKI Jakarta yang awalnya dua menjadi sembilan kursi DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2019 yang lalu.

“Kader dan tokoh-tokoh muhammadiyah yang ada di PAN juga selalu memberikan ide-ide segar dalam setiap perencanaan kegiatan partai di tengah pandemi ini, mulai dari pembagian paket 200.000 sembako, peyemprotan disinfektan gratis hingga pemasangan Wifi gratis untuk anak-anak yang sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ungkap Eko.

Oleh karena itu sebagai partai yang lahir dari ijtihad para ulama dan tokoh Muhammadiyah, PAN akan selalu minta wejangan dan nasihat dalam setiap langkah-langkah politik yang diambil.

“Kami sebisa mungkin berkoordinasi kepada Muhammadiyah dalam setiap kesempatan, hal itu, agar apa yang dilakukan PAN di DKI Jakarta berdampak positif bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat secara luas,” tutur Eko.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9128 seconds (0.1#10.140)