Pangdam dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Depok

loading...
Pangdam dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Depok
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada Kota Depok. SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada Kota Depok .

“Saya cek kesiapan (Pilkada Kota Depok), terutama pada aparat polisi dan TNI untuk pengamanan,” kata Dudung Abdurachman, Sabtu (5/12/2020). (Baca juga; Idris-Imam Komitmen Bangun SDM Depok yang Berbudaya dengan Basis Kebhinekaan )

Pangdam juga mengecek kesiapan petugas Bawaslu dan KPU, kesiapan logistik dan sebagainya. “Kemudian pada petugas Bawaslu dan KPU, kita cek kesiapannya termasuk logistik dan sebagainya, ternyata sudah siap,” paparnya.

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam juga memberikan masker. Pangdam menekankan agar protokol kesehatan benar-benar dipatuhi. Dia menegaskan, jika ditemukan ada kerumunan agar segera ditindak.



“Jangan segan-segan untuk menindak bilamana terjadi kerumunan massa yang tidak standar protokol kesehatan,” tegasnya. (Baca juga; Mantan Presiden PKS Ini Sebut Depok 15 Tahun Membeku, Anis Matta Minta Diakhiri )

Pangdam juga menekankan soal netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada. “Jangan sampai berpihak pada salah satu pasangan,” katanya.

Untuk pengamanan Pilkada Kota Depok dikerahkan personel keamanan sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK). “Khusus Depok kami menyiapkan 2 SSK untuk satuan yang standby. Sementara di satuan satuan wilayah kami tetap standby,” pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top