Diprediksi Terjadi Peningkatan Debit Air pada Akhir Tahun, Pemprov DKI Siapkan Antisipasi

Kamis, 03 Desember 2020 - 03:01 WIB
loading...
Diprediksi Terjadi Peningkatan Debit Air pada Akhir Tahun, Pemprov DKI Siapkan Antisipasi
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air menyatakan siap mengantisipasi datangnya musim penghujan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air menyatakan siap mengantisipasi datangnya musim penghujan . Pemprov DKI Jakarta memprediksi akan terjadi peningkatan debit air pada akhir tahun ini.

Hal itu diunggah dalam laman Instagram milik Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta dengan akun@dinas_sda yang dikutip Rabu (2/12/2020). Terdapat tiga penyebab banjir di ibu kota yang harus diantisipasi.

Di antaranya akibat hujan lokal, banjir kiriman dari hulu, dan air laut mengalami pasang atau banjir rob. Adapun antisipasi yang telah dilakukan, yaitu melakukan program gerebek lumpur secara masif di saluran, sungai dan embung/situ/waduk di DKI Jakarta.

Kemudian, membuat sodetan-sodetan dan mempersiapkan seluruh pompa diperbaiki dan dievaluasi. Mempersiapkan petugas serta membuat program early warning system. Terkait membangun sumur resapan. (Baca juga; Ini Langkah SDA Jakarta Barat Menangani Banjir di Green Garden )

"Upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan pengurangan genangan dan banjir diseluruh wilayah DKI Jakarta," keterangan di laman Instagram @dinas sda. (Baca juga; Simulasi RW Tangguh di Jakarta Utara, Begini Penanganan Saat Terjadi Bencana Banjir )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)