Anies dan Wagub Terpapar COVID-19, Ketua DPRD DKI Minta Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

Selasa, 01 Desember 2020 - 15:58 WIB
loading...
Anies dan Wagub Terpapar COVID-19, Ketua DPRD DKI Minta Roda Pemerintahan Tetap Berjalan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berpesan agar kegiatan pelayanan kepada publik harus tetap berjalan, setelah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI positif COVID-19. SINDOnews/Isra Triansyah.
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyampaikan rasa prihatin setelah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI positif COVID-19 . Politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar kegiatan pelayanan kepada publik harus tetap berjalan.

"Tentu ini peristiwa berat untuk Pemprov DKI, setelah Gubernur dan Wakil Gubernur positif COVID-19. Tetapi bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Pras saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, saat ini pekerjaan yang tengah ditempuh yakni mengenai APBD DKI 2012. Dia menyatakan, Gubernur DKI Anies Baswedan telah mempersiapkan siapa pelaksana harian sementara. (Baca juga; Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19 )

"Intinya roda pemerintahan tak boleh berhenti. Kita pun di DPRD sedang memfinalisasi Rancangan APBD DKI tahun 2021. Di sini sinergitas kerja antara Pemerintah daerah dan DPRD harus tetap terjalin, berjalan," tutupnya. (Baca juga; Anies Positif Covid-19, Begini Pesan sang Gubernur untuk Birokrat DKI Jakarta )

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Dikonfirmasi positif, Gubernur Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Gubernur Anies menyampaikan, dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya. (Baca juga; Begini Rangkaian Aktivitas Anies Baswedan Sebelum Kena Covid-19 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)