Wagub ke DPRD sebelum Positif Covid-19, Taufik: Cukup yang Kontak Erat Dites Swab

Senin, 30 November 2020 - 20:07 WIB
loading...
Wagub ke DPRD sebelum Positif Covid-19, Taufik: Cukup yang Kontak Erat Dites Swab
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan tes Covid-19 tidak perlu dilakukan terhadap semua anggota Dewan. Akan tetapi tes swab wajib dilakukan terhadap bagi anggota Dewan yang kontak erat dengan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Ariza) , pada Jumat 27 November 2020.

Diketahui, pada Jumat pekan lalu Riza hadir dan menyampaikan Jawaban Gubernur atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna (Rapur) DPRD.

"Enggak (harus semua anggota DPRD dites ), yang deket saja. Yang dekat ya misal di ruangan rangkulan atau dekat," ujar Taufik saat dihubungi, Senin (30/11/2020). (Baca juga: Cegah Gubernur DKI Terpapar Covid-19, Tamu Anies Baswedan Wajib Rapid Test)

Sepengetahuan Taufik, ada dua anggota Dewan di Kebon Sirih yang sudah melakukan tes swab, yakni Ketua Komisi E Iman Satria dan Ketua Fraksi Golkar Basri Baco.

Mereka melakukan tes swab secara mandiri, bukan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Hingga saat ini hasil tes swab memang belum keluar. (Baca juga: Posting Buku di Laman Instagram, Wagub Ariza Dibanjir Doa Cepat Sembuh)

Diketahui, Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub tengah menjalani isolasi mandiri.

Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap atau swab pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Lalu dilanjutkan dengan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)