Cegah Gubernur DKI Terpapar Covid-19, Tamu Anies Baswedan Wajib Rapid Test

loading...
Cegah Gubernur DKI Terpapar Covid-19, Tamu Anies Baswedan Wajib Rapid Test
Biro Umum bakal menerapkan aturan rapid test bagi setiap tamu yang menemui Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Untuk mencegah penularan Covid-19 kepada pimpinan di Pemprov DKI Jakarta , Biro Umum bakal menerapkan aturan rapid test bagi setiap tamu yang menemui Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya.

"Tamu yang akan beraudiensi dengan Pak Gubernur sampai dengan Asisten, akan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan," ujar Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Budi Awaluddin, Senin (30/11/2020).

Selain itu, akan ada pemeriksaan terhadap beberapa orang yang sempat dekat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Akan dilakukan test swab kepada pegawai dan PJLP, baik di rumah dinas dan lantai 2 ruang kerja Wagub," beberhnya. (Baca juga: Wagub DKI Terpapar Covid-19, Blok B Balai Kota Di-Lockdown)

Diketahui, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub tengah menjalani isolasi mandiri.



Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap atau swab pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Lalu dilanjutkan dengan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif. (Baca juga: Kerumunan di Kegiatan Habib Rizieq, Anies Copot Wali Kota Jakpus dan Kadis Lingkungan Hidup)

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," papar Riza.



(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top