Bima Arya: Orang Bersepeda, Jogging, Tracking, Menyerbu Kota Bogor

loading...
Bima Arya: Orang Bersepeda, Jogging, Tracking, Menyerbu Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya, saat menghadiri kegiatan We Own The Earth di Kebun Raya Bogor. Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini mau tidak mau membuat semua lapisan masyarakat kembali ke alam. Saat ini banyak masyarakat yang lebih senang melaksanakan aktivitas olahraga di alam terbuka, seperti berwisata dan bercocok tanam.

"Jadi kegiatan hari ini bagian dari kampanye itu. Kita lihat di akhir pekan, luar biasa dan tidak pernah terjadi di Kota Bogor. Orang bersepeda, jogging, tracking, menyerbu Kota Bogor. Ini yang sekarang disambut Kebun Raya Bogor dengan catatan protokol kesehatannya, tetap diperhatikan. Ini bagian dari edukasi dan bagian dari menjemput tren tersebut," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya , saat menghadiri kegiatan We Own The Earth di Kebun Raya Bogor.

Menurut Bima Arya, berolahraga atau beraktivitas di alam terbuka dapat memberikan suasana yang lebih nyaman dibanding di dalam ruangan. Para komunitas terlihat bergairah menyambutnya, sehingga dampaknya mampu meningkatkan imunitas dan kesehatan bersama-sama. (Baca juga: Hindari Pandemi, Miliarder Berlomba Beli Pulau Pribadi)

Kepada semua, Bima Arya menyampaikan bahwa Kota Bogor memiliki identitas Green City atau Kota Hijau. Hal itu diawali di Kebun Raya Bogor yang merupakan penjaga Kota Bogor. "Di sinilah simbolnya. Karena itu semua gerakan-gerakan penghijauan epicentrumnya di Kebun Raya Bogor, karena di sinilah contohnya," katanya.



Kebun Raya Bogor memberikan nuansa hijau bagi Kota Bogor, sehingga menjadi diferensiasi tersendiri yang tidak dimiliki kota atau daerah lain. Gerakan penghijauan digalakkan dimana-mana, salah satunya Gerakan Penanaman Pohon.

Ketua panitia penyelenggara Hari Menanam Pohon se Indonesia, Binky, menyebutkan, dalam acara tersebut pihaknya mengajak para komunitas sepeda di area KRB dengan mengenakan kostum yang unik, selain kegiatan menanam pohon di Hari Menanam Pohon Sedunia.

"Bersepeda di dalam KRB dengan gaya diharapkan kegiatan ini menular di kebun raya yang lain di Indonesia. Konsepnya bermain dalam dengan sepeda, piknik dengan keluarga, interaksi dengan peserta lain dalam acara," ujar Binky.



Sementara Direktur Mitra Natura Raya, Hendra Nur Saleh, mengatakan, melalui acara ini mengajak semua pihak untuk menanam pohon dan menggelorakan semangat Indonesia melalui Kebun Raya Bogor.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top