Pengemudi Motor Tewas Terlindas Bus Transjakarta, Saksi Mata: Sopir Tidak Berhenti

loading...
Pengemudi Motor Tewas Terlindas Bus Transjakarta, Saksi Mata: Sopir Tidak Berhenti
Seorang pengendara sepeda motor, Leonar Mariyanan (32), tewas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa 26 September 2020. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor , Leonar Mariyanan (32), tewas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa 26 September 2020. Korban tewas di tempat karena mengalami luka serius di bagian kepala setelah ditabrak bus Transjakarta .

Seorang saksi mata, Wahid (30) mengatakan, saat kejadian korban mengendarai motor melaju beriringan dari arah Kramat Jati menuju Cililitan. "Kemudian korban jatuh ke kolong bus dan terlindas. Waktu itu ada dua sampai tiga bus Transjakarta lewat," katanya, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, sejak awal kejadian tidak diketahui bus Transjakarta mana yang sudah melindas Leonar. Namun, tidak ada satu pun sopir bus Transjakarta yang menghentikan laju kendaraan. "Enggak berhenti, langsung (melaju) kencang. Saya sih memang enggak meneriaki bus biar berhenti, tapi enggak tahu kalau ada warga yang meneriaki sopir biar berhenti," ujarnya. (Baca juga; Pemotor Tewas Terlindas Bus Transjakarta di Jalan Raya Bogor )

Wahid menuturkan, padahal di dalam bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan lulu lintas ini berada dalam kondisi cukup ramai. "Setelah bus jalan warga kumpul, tapi enggak ada yang berani memindahkan jasad korban. Karena lukanya parah banget kan, jadi menunggu polisi datang, sama polisi baru jasad dievakuasi ke RS," tuturnya.



Sementara, Plt Sekertaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan terkait kecelakaan. Menurut dia, hingga Kamis (26/11/2020) Unit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya yang menangani kasus belum bisa memastikan apa bus yang melindas Leonar merupakan Transjakarta.

"Sampai saat ini masih belum bisa dipastikan apakah itu pramudi TJ (Transjakarta) atau bukan. Kejadian sebenarnya masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian," kata Betris.

Hasil olah TKP awal kejadian yang dilakukan jajaran Unit Laka Satlantas Polrestro Jakarta Timur menegaskan bahwa Leonar jadi korban tabrak lari bus Transjakarta. (Baca juga; Buron 5 Bulan, Maling Cat di Bekasi Akhirnya Dibekuk Polisi )



Kanit Laka Satlantas Polrestro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto menuturkan hingga penanganan perkara dilimpah ke Polda Metro Jaya jajarannya tak berhasil mengidentifikasi sopir bus Transjakarta. "Setelah terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan bus Transjakarta nomor polisi tidak diketahui langsung meninggalkan TKP," ujarnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top