5 Warga Petamburan Kabur Setelah Diketahui Reaktif COVID-19

loading...
5 Warga Petamburan Kabur Setelah Diketahui Reaktif COVID-19
Polda Metro Jaya Bersama Kodam Jaya dan Gugus Tugas akan melakukan rapid test massal kembali di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Jumat 27 November 2020. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Gugus Tugas akan melakukan rapid test massal kembali di Petamburan , Jakarta Pusat, pada Jumat 27 November 2020. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengharapkan, adanya kesadaran masyarakat untuk mengikuti rapid test.

“Rapid dan swab test massal melibatkan TNI dan pemerintah daerah dalam hal ini Gugus Tugas. Kami minta masyarakat mengikuti rapid dan swab test massal,” katanya, Kamis (26/11/2020).(Baca juga; Polisi Bidik Tersangka pada Kasus Hajatan Habib Rizieq di Petamburan )

Terkait ada warga Petamburan yang kabur saat hendak di-swab test setelah diketahui reaktif Corona, Yusri mengatakan, pihaknya akan terus mengedepankan upaya persuasif. Dia juga mengimbau warga untuk bersedia mengikuti upaya tracing yang saat ini tengah dilakukan.

"Kita mengharapkan secara persuasif. Pak Kapolda juga sudah menyampaikan, ini kan pintu kemanusiaan. Jangan sampai terjadi klaster penyebaran COVID-19 dari kerumunan tersebut," ujar Yusri.(Baca juga; Bima Arya Sebut Habib Rizieq Dilarikan ke Rumah Sakit di Bogor )



Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengelar rapid test massal gratis di SDN Petamburan 01, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut rapid test massal itu akan berlangsung selama tiga hari sejak Minggu lalu.

Total ada 276 warga di Petamburan, Jakarta, telah menjalani tes cepat atau rapid test virus Corona (COVID-19). Dari 276 warga yang dites, lima di antaranya reaktif virus Corona. Rapid test terhadap 276 warga itu dilakukan dalam 3 hari berturut-turut.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top