Ini Hasil Rapid Test 120 Orang di Lokasi Kerumunan Habib Rizieq Shihab di Tebet

Selasa, 24 November 2020 - 16:04 WIB
loading...
Ini Hasil Rapid Test 120 Orang di Lokasi Kerumunan Habib Rizieq Shihab di Tebet
Polres Jakarta Selatan menggelar rapid test Covid-19 di dekat lokasi kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Tebet.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menggelar rapid test Covid-19 di dekat lokasi kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Total, ada 120 warga Tebet yang mengikuti rapid test itu.

"Hasilnya non-reaktif semuanya, ada 120 orang yang ikut," ungkap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, sebagian dari 120 orang tersebut sebelumnya mengikuti acara Maulid Nabi yang dihadiri Habib Rizieq Shihab. Rapid test yang digelar kepolisian ini akan dilakukan hingga Rabu, 25 November 2020 besok di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Sebagian ikut (acara Maulid), sebagian tidak. Tapi warga yang dites ini warga sekitar Tebet Timur yang kontak dengan jemaah," tuturnya. (Baca: Hasil Swab Keluar, Habib Rizieq dan Keluarga Negatif Covid-19)

Dia menambahkan, selain melakukan rapid test, polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan RW 01 dan 03, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan. Semua itu dilakukan sebagai upaya memutus Covid-19 setelah terjadinya kerumunan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)