Direskrimum Polda Metro Jaya Rapat Bareng Penyidik Terkait Acara Habib Rizieq, Apa Hasilnya?

loading...
Direskrimum Polda Metro Jaya Rapat Bareng Penyidik Terkait Acara Habib Rizieq, Apa Hasilnya?
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menggelar rapat bersama penyidik yang menangani perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab .

Menurut dia, penyidik tengah mengevaluasi keterangan saksi yang telah memenuhi panggilan di Polda Metro Jaya. "Hari ini sifatnya rapat internal untuk menganalisis hasil yang sudah ada," ujarnya, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Jokowi Tak Perlu Komentari Habib Rizieq, Lebih Baik Urus Covid-19)

Sejumlah saksi yang telah diperiksa yakni Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Dinas Kesehatan DKI, Senior Manager of Aviation Security Bandara Soekarno Hatta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wali Kota Jakarta Pusat, dan Camat Tanah Abang.


Tubagus menuturkan penyidik belum mengagendakan pemeriksaan kembali pada hari ini. Pihaknya lebih dulu membahas hasil pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya. "Hari ini tidak ada pemeriksaan saksi. Kita lagi evaluasi semuanya. Sementara yang kemarin belum datang, kami belum konfirmasi ulang," ucapnya. (Baca juga: Munarman Buka-bukaan soal Gaya Ceramah Habib Rizieq)

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top