Buntut Acara Habib Rizieq, DKI Bakal Lakukan Penelusuran Covid-19

Senin, 23 November 2020 - 12:52 WIB
loading...
Buntut Acara Habib Rizieq, DKI Bakal Lakukan Penelusuran Covid-19
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDO
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan menelusuri terkait adanya 80 orang yang positif terpapar virus Corona dalam acara penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soakerno Hatta (Soetta). Kemudian acara Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan serta acara Maulid Nabi dan Pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan tracing terkait terpaparnya 80 orang dalam klaster Habib Rizieq Shihab. “Kita akan lakukan tracing, dan yang terpapar akan kami rawat dengan baik,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Dia meminta kepada masyarakat juga bisa mematuhi aturan yang ada. Selain itu, masyarakat juga diminta lebih disipilin, patuh dan taat aturan. ( )

“Pasti, semua yang positif akan dilakulan tracking dan tracing sehingga tidak menularkan ke yang lain,” tukasnya. ( )



Seperti diketahui, Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November 2020.

Kegiatan itu diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)