Kabur dari Pemeriksaan Masker, Kedua Pemuda Ini Rupanya Bawa Sabu

Senin, 11 Mei 2020 - 12:22 WIB
loading...
Kabur dari Pemeriksaan Masker, Kedua Pemuda Ini Rupanya Bawa Sabu
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Sungguh nekad yang dilakukan dua pemuda ini. Kedua pemuda berinsial AW (27) dan H (30) ditangkap petugas di titik penyekatan atau check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kawasan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Keduanya diamankan setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Kejadian bermula saat keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor melintas di titik penyekatan PSBB, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 08.32 WIB.

"AW merupakan warga Kabupaten Bekasi dan H warga Kota Bekasi, keduanya membawa sabu siap hisap," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (11/5/2020). (Baca juga: Dua Pria Nekat Edarkan Narkoba di Tengah Penerapan PSBB)

Saat itu, kata dia, kedua tersangka berboncengan dengan mengendarai sepeda motor lewat di gerbang Harapan Indah atau pos pemeriksaan PSBB. Lalu diberhentikan serta dilakukan pemeriksaan baik surat, identitas, maupun badan.

Saat dilakukan pemeriksaan badan, ditemukan bungkus klip bening berisi sabu pada kantong jaket sebelah kiri AP. Keduanya lalu diamankan dan diinterogasi lebih lanjut oleh petugas.

Hasil interogasi keduanya mengaku mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli dari seseorang di kawasan Kampung Jahe, Pulo Gadung, Jakarta Timur. "Mereka membeli sabu ini seharga Rp 700 ribu," ujarnya. (Baca juga: Manfaatkan Pandemi Covid-19, Tiga Kurir Ganja Dibekuk Polisi)

Saat ini keduanya diamankan di kantor Polsek Medansatria, Kota Bekasi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebagai informasi, penangkapan dua pemuda saat melintas di lokasi check point Harapan Indah ini sempat diabadikan dalam sebuah video berdurasi 6 menit dan beredar di media sosial.

Erna menjelaskan, dua pelaku ini awalnya diamankan karena tidak memakai masker saat melintas di depan check point PSBB. Namun kala itu, kendaraan yang ditumpangi mereka sempat berusaha kabur dengan menambah kecepatan, tapi akhirnya bisa dicegah oleh petugas yang sigap menghalaunya.

Aksi mereka membuat petugas curiga hingga dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket narkoba jenis sabu di dalam tasnya. Kasus ini sudah dua kali terjadi di wilayah Kota Bekasi selama giat penerapan PSBB.

Sebelumnya, terjadi di Pos Pam Bulak Kapal, Bekasi Timur. "Sudah ada dua kali kejadian penangkapan sabu saat PSBB Kota Bekasi," tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)