Begini Situasi di Petamburan Pasca-Konvoi Kendaraan Militer

Jum'at, 20 November 2020 - 13:44 WIB
loading...
Begini Situasi di Petamburan Pasca-Konvoi Kendaraan Militer
Kawasan Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tampak normal dan aktivitas masyarakat berlangsung sebagaimana biasanya, JUmat (20/11/2020). SINDOnews/Ari Sandita Murti.
A A A
JAKARTA - Kawasan Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tampak normal dan aktivitas masyarakat berlangsung sebagaimana biasanya. Pada Jumat (20/11/2020) siang ini, warga di Jalan Petamburan III pun melaksanakan salat Jumat seperti biasanya di masjid dekat markas FPI .

Namun memang, spanduk-spanduk yang sebelumnya bertebaran di sekitar kawasan Petamburan sudah mulai tak ada. Berdasarkan pantauan, di Jalan KS Tubun misalnya dari arah Jalan S Parman ke arah Jalan KS Tubun hingga sampai di gang Jalan Petamburan III sudah bersih dari spanduk ataupun baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Begitu juga di Jalan Petamburan hingga ke Jalan Administrasi. Adapun spanduk hanya ada di dalam Jalan Petamburan III saja, itu pun di dekat kantor DPP FPI dan dekat dengan kantor DPC FPI pula. (Baca juga; TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq, FPI: Nanti Satpol PP Disuruh Perang? )

Pencopotan spanduk ataupun baliho itu dianggap warga dilakukan oleh pihak yang tak menyukai Habib Rizieq Shihab. Seperti yang dikatakan salah satu warga Petamburan III, Heri mengatakan, dia tak begitu mengetahui tentang pencopotan baliho besar bergambar Habib Rizieq Shihab di depan Jalan Petamburan III dan Jalan KS Tubun. Dia mengatakan spanduk itu mendadak saja hilang sejak kemarin.

"Siapapun itu, sepertinya memang ada yang tak suka. Padahal Habib kan ulama besar yang memang harus dihormati dan dicintai oleh umat, tapi tidak masalah sih kalau pencopotan," ujarnya saat berbincang di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Baca juga; Pangdam Jaya Akui Dia yang Perintahkan Penurunan Baliho Raksasa Habib Rizieq Shihab )

Terlepas dari itu semua, kata dia, warga pun merasa bersyukur karena suasana di Petamburan sudah kembali hidup dengan adanya Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Sedangkan terkait adanya sejumlah anggota TNI yang datang ke Petamburan beberapa waktu lalu, warga pun menganggapnya biasa saja.

"Biasa saja kok, karena memang tidak ngapa-ngapain juga yah, lagi pula untuk babinkamtibmas kan memang biasa ngobrol-ngobrol juga sama warga," katanya. (Baca juga; Datangi Markas FPI, Pasukan Elite Koopssus TNI Bertugas Atasi Masalah Genting )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)