Jaga Pasokan Listrik, PLN UP3 Bekasi Lakukan Gerebek Konstruksi

Kamis, 19 November 2020 - 17:43 WIB
loading...
Jaga Pasokan Listrik, PLN UP3 Bekasi Lakukan Gerebek Konstruksi
Petugas PT. PLN UP3 Bekasi melakukan pemeliharaan jaringan dengan overhaul kubikel dan pengecekan heater guna menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - PT. PLN UP3 Bekasi melakukan pemeliharaan jaringan dengan overhaul (pemeriksaan) kubikel dan pengecekan heater (pemanas) guna menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan. Pemeliharaan jaringan tersebut rutin dilakukan dua kali seminggu yakni Selasa dan Kamis lewat GKONS (Gerebek Konstruksi).

Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini menjelaskan, Gerebek Konstruksi bertujuan meningkatkan keandalan peralatan dan jaringan listrik serta menjamin pasokan listrik lancar ke pelanggan. Dan, dalam mewujudkan keandalan sistem jaringan dan menjaga kontinyuitas penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan dibutuhkan upaya-upaya preventif dan pemeliharaan jaringan sehingga meminimalisir potensi padam akibat gangguan.

"Hari ini kami melakukan kegiatan GKONS untuk yang ke 35 kali di semester 2 tahun 2020 yakni kegiatan pemeliharaan overhaul (pemeriksaan) kubikel dan pengecekan heater (pemanas) untuk memastikan kehandalan peralatan jaringan PLN tetap aman dengan menurunkan 6 Tim dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah UP3 Bekasi. Dari 6 Tim yang diturunkan masing masing beranggotakan 5 personel dan dibagi dalam dua sesi pemeliharaan dengan durasi padamnya,” jelas Ririn pada Kamis (19/11/2020).

Ririn menuturkan, Tim dari ULP di bawah UP3 Bekasi yang diturunkan yakni Tim Babelan, Tim Bekasi Kota, Tim Medansatria, Tim Bantargebang ,Tim Mustikajaya, dan Tim Prima. Sementara untuk sesi 1 lokasi pemeliharaan dipusatkan di Gardu GWSG (Cluster Serenade Lagon), Gardu GWSJ (Cluster Romantic Sunset), Gardu MSII (Masjid Grand Wisata), Gardu GWSF (Cluster Spring Fiesta), Gardu GWSK (Cluster Garden Fiseta), Gardu AZHR (Sekolah Al-Azhar). (Baca: MNC Peduli Beri Bantuan Saluran Air Bersih untuk Musala di Depok)

Selanjutnya untuk sesi 2 pusatkan di YIPK (Sekolah Al-Azhar), Gardu GWSL (Cluster Celebration Town), Gardu BCAG (Bank BCA), Gardu FLRE (Cluster Farella & Aviolo), Gardu TRNA (Cluster Cavallo & Torens) “Ada 2 sesi pemeliharaan dengan durasi padamnya, sesi satu 3 jam sesi dua 2 jam. Untuk sesi pertama dari pukul 09.00-12.00 WIB, dan sesi kedua dilakukan dari pukul 13.00-15.00WIB,” terang Ririn.

Ririn menuturkan, pemeriksaan kubikel dan pengecekan pemanas secara rutin, solusi meminimalisir dari kendala gangguan jaringan. PLN UP3 Bekasi terus melakukan ROW (Right Of Way) yakni memastikan jarak aman jaringan listrik dari benda atau pohon dekat jaringan tetap terjaga.

"Tidak kalah penting, kami juga terus melakukan perbaikan secara konstruksi dari komponen-komponen jaringan listrik yang terpasang. Apa yag dilakukan ini agar pelanggan nyaman dalam menikmati listrik, karena Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik," ucap Ririn Rachmawardini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)