Diduga Depresi Akibat PHK, Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bogor

Rabu, 18 November 2020 - 20:22 WIB
loading...
Diduga Depresi Akibat PHK, Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bogor
IM (53) warga Bogor memilih gantung diri untuk mengakhiri hidupnya karena depresi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Diduga depresi karena diberhentikan dari pekerjaan ditambah penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, IM, (53) warga Desa Kota Batu, Ciomas, Kabupaten Bogor ditemukan tewas gantung diri , Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Ciomas Kompol Endang Kusnandar menjelaskan, dugaan depresi akibat PHK atau diberhentikan dari pekerjaan dan penyakit yang dideritanya itu dari keterangan anggota keluarganya. "Dalam kasus gantung diri ada tiga orang saksi yang merupakan anak dan istrinya dimintai keterangan, alhasil sebelumnya korban sempat berusaha bunuh diri sebanyak 2 kali," kata Endang kepada wartawan Rabu (18/11/2020).

Dua kali upaya bunuh diri itu gagal karena sempat dihalangi anggota keluarganya, namun yang ketiga kalinya tak ada yang mengetahui. (Baca: Ribut Rumah Tangga Masalah Ekonomi, Ayah Dua Anak di Pasar Rebo Bunuh Diri)

"Sebelumnya korban pernah melakukan gantung diri sebanyak 2 kali karena depresi atas penyakit yang diidapnya dan pemberhentian dari pekerjaannya," ujarnya. Endang menuturkan, penyidik masih mendalami kemungkinan motif lain korban mengakhiri hidupnya tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)