Peringati Hari Kesehatan, Tepuk Tangan Serentak 500 Nakes RSD Wisma Atlet Rontokkan Covid-19

Kamis, 12 November 2020 - 19:22 WIB
loading...
A A A
Peringati Hari Kesehatan, Tepuk Tangan Serentak 500 Nakes RSD Wisma Atlet Rontokkan Covid-19


Mayjen Tugas lalu kembali menyuarakan tema Hari Kesehatan. Dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, ia mengajak semua petugas RSDC Wisma Atlet untuk memberikan layanan terbaik. “Apa siap semuanya?” tanya Mayjen Tugas. “Siaaaaaaap,” jawab para tenaga kesehatan.

Mayjen Tugas sempat mengulang tiga kali pertanyaan mengenai kesiapan para tenaga kesehatan. Ia mengaku percaya pada semua insan di RSDC Wisma Atlet mulai dari dokter, perawat, tenaga kesehatan, dan tenaga non kesehatan. “Tentunya kita harus memiliki semangat, tekad terus menerus, memberikan layanan terbaik, bersatu padu, satu tim yang besar, sehingga kita menjadi the winning team, setuju semua?” “Setuju...,” teriak Mayjen Tugas.

Jenderal TNI bintang dua tersebut kemudian menerikkan jargon Tim Kobra yaitu tim kesehatan RSDC Wisma Atlet “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang”. “Pantang pulaaaaang...,” seru Mayjen Tugas. “Sebelum corona tumbaaaang,” lanjut 500 nakes.

Acara peringatan Hari Kesehatan ke-56 ditutup dengan pernyataan dari Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut drg Muhammad Arifin. Secara khusus Letkol Laut M Arifin mendoakan para tenaga kesehatan yang wafat dalam perjuangan melawan Covid-19 di berbagai rumah sakit.

“Mari kita panjatkan doa, mudah-mudahan tenaga kesehatan yang mendahului kita dalam era pandemi Covid-19 diterima segala amal baiknya,” kata Letkol Laut M Arifin.

Peringati Hari Kesehatan, Tepuk Tangan Serentak 500 Nakes RSD Wisma Atlet Rontokkan Covid-19


Ratusan tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit di Indonesia dilaporkan wafat dalam perjuangan melawan Covid-19. RSDC Wisma Atlet sejauh ini memperoleh catatan gemilang karena zero kematian tenaga medis meski telah merawat lebih dari 20 ribu tenaga kesehatan.

“Mari kita berdoa semoga kita diberi kekuatan, bimbingan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga bisa merawat pasien dengan layanan terbaik,” ucap Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet.

Ia kemudian menutup dengan semboyan Tim Kobra yang dipimpinnya. “Pantang Pulang sebelum Corona Tumbang,” seru Letkol Laut M Arifin seraya mengepalkan tangan kanannya ke udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)