Penghujan Tiba, Pemkot Jakbar Kebut Proyek Banjir di Latumeten

Rabu, 11 November 2020 - 16:23 WIB
loading...
Penghujan Tiba, Pemkot Jakbar Kebut Proyek Banjir di Latumeten
Alat berat melakukan pengerukan di kali. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat mengebut pengerjaan crossing saluran air di Jalan Latumeten, Grogol Petamburan. Pengerjaan ditargetkan selesai akhir November 2020.

Kasie Pembangunan dan Peningkatan Drainase, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Imam Prasetyo menjelaskan, pengerjaan crossing Latueten dilakukan sejak pertengahan Oktober lalu. Saat ini pengerjaan membuat gorong gorong sepanjang 31 meter dengan diameter kubus 2 meter masih dilakukan. Sejumlah pekerja ditambah agar tak molor dari target.

“Pembangunannya telah mencapai 75 persen. Diperkirakan akhir November mendatang rampung,” ujar Imam, Rabu (11/11/2020). ( )

Nantinya selain membantu mengendalikan debit air dan membuat jalanan bebas tergenang. Pemukiman warga di sekitarnya Latumeten akan terbantu bebas banjir.

Salah satunya di Jalan Satria, tepat sebelum RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan. Ratusan rumah warga berada di kawasan itu. Disana saat hujan besar, sejumlah jalanan kebanjiran. Rumah rumah warga yang posisi lebih rendah dari jalan ikut tenggelam.

Karena itu, melalui pembangunan ini, saluran air yang kecil disana akan terbantu dengan saluran yang kini lebih besar. Saluran akan menyambungkan kawasan itu dengan Kali Grogol.

“Nantinya juga dilengkapi pintu mengatur debit air. Kalo kalinya meluap, engga mungkin kami buka,” tutupnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)