Bima Arya Jelajah Sungai Ciliwung, Temukan Beberapa Titik Limbah

Rabu, 11 November 2020 - 06:08 WIB
loading...
Bima Arya Jelajah Sungai Ciliwung, Temukan Beberapa Titik Limbah
Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan jelajah Sungai Ciliwung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah komunitas Kota Bogor. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan jelajah Sungai Ciliwung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah komunitas Kota Bogor. Dia mencatat sejumlah temuan. “Kami mencatat ada sejumlah titik yang dijadikan limbah,” ujar Bima di Depok, Selasa (10/11/2020).

Setelah Depok, dia akan melanjutkan perjalanan jelajah Ciliwung menuju Jakarta. Bima melihat terdapat limbah yang dibuang ke sungai Ciliwung. Lokasinya ada di wilayah Depok. (Baca juga: Bima Arya Ekspedisi Sungai Ciliwung dari Bogor ke Jakarta Pakai Perahu Karet)

Dia menduga limbah tersebut berasal dari pabrik tahu. Sebelum memasuki wilayah Kota Depok, Bima melihat terdapat titik sampah yang seakan dibiarkan. Dia pun akan menyampaikan pada pejabat berwenang. “Ini harus dijadikan perhatian bersama,” ucapnya.

Terkait Hari Pahlawan, dia menuturkan perlu adanya pahlawan kekinian yang peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, komunitas yang peduli terhadap sungai Ciliwung baik di Kota Bogor maupun Depok merupakan pahlawan kekinian. “Komunitas Ciliwung Depok, Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, Satgas Ciliwung, itu merupakan sejumlah komunitas pahlawan masa kini,” kata Bima. (Baca juga: Benahi Ciliwung, Bima Arya Sebut Harus Ada Atensi Khusus dari Presiden Jokowi)

Dia juga mengajak seluruh komunitas dan pemerintah daerah baik wilayah Bogor, Depok, dan Jakarta, apabila digarap bersama diyakini sungai Ciliwung akan indah dan menjadi ekowisata. Mengingat hari ini Rabu 11 November 2020 merupakan hari Ciliwung, Bima mengajak seluruh elemen memberikan perhatian kepada sungai Ciliwung maupun sungai lainnya. “Kami ingin menyampaikan pesan ayo kita garap bersama,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)