Pohon Tanjung Tumbang, Satu Mobil Ringsek di Bogor

Selasa, 10 November 2020 - 21:01 WIB
loading...
Pohon Tanjung Tumbang, Satu Mobil Ringsek di Bogor
Foto: Petugas BPBD Kota Bogor mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa satu mobi.Foto/Istimewa/Dok.BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Pohon besar jenis tanjung tumbang di Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor , Selasa (10/11/2020). Satu unit mobil yang tengah parkir ringsek tertimpa batang pohon.

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatajan peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang sekira pukul 17.00 WIB. Pohon raksasa yang berada di Jalan Jalak Harupat pun tumbang dari akar dan menimpa pagar dan halaman Rumah Dinas Kementerian ATR/BPN.

"Iya benar, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pohon jenis tanjung tumbang," kata Maulana, kepada Okezone, Selasa (10/11/2020). (Baca: Terseret Arus Sungai Cigede, 3 Bocah di Bogor Ditemukan Tewas)

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, satu unit mobil bernomor polisi F 1264 JT yang sedang terparkir di halaman rumah dinas tersebut ringsek tertimpa batang pohon.

"Korban nihil. Hanya menimpa satu mobil," jelasnya.Hingga saat ini, petugas masih berupaya melakukan pemangkasan terhadap batang pohon yang lokasinya tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu. Besarnya pohon, membuat petugas mengalami kesulitan.

"Assessment dan pemangkasan pohon tumbang telah dilakukan oleh tim di lokasi," tutup Maulana.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)