Terseret Arus Sungai Cigede, 3 Bocah di Bogor Ditemukan Tewas

Selasa, 10 November 2020 - 18:15 WIB
loading...
Terseret Arus Sungai Cigede, 3 Bocah di Bogor Ditemukan Tewas
Sungai Cigede, Kabupaten Bogor, lokasi tewasnya tiga bocah akibat terseret arus sungai tersebut.Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, terdiri dari kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi 3 bocah yang tewas terseret arus Sungai Cigede, Babakanmadang, Kabupaten Bogor , Selasa (10/11/2020).

Kapolsek Babakanmadang Kompol Silfia mengatakan, proses evakuasi terhadap jasad Dinda (10), Zaki (8) dan Kaila (11) dilakukan setelah pihaknya bersama BPBD Kabupaten Bogor dibantu warga sekitar melakukan pencarian sejak Senin, 9 November 2020 sore kemarin.

"Arus sungai Cigede cukup deras sehingga proses evakuasi baru berhasil dilakukan hari ini," kata Silfia kepada wartawan Selasa (10/11/2020). (Baca: Polda Metro Jaya Kantongi Akun Penyebar Video Mesum Mirip Gisella Anastasia)

Dia menuturkan,sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan dan jasad para korban sudah dilakukan pemakaman. "Karena pihak orang tua menolak dilakukan autopsi. Sehingga kami dan keluarga turut membantu prosesi pemakamannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam menjelaskan peristiwa ini bermula saat ketiga bocah ini bermain bersama dua rekannya di Sungai Cigede."Kejadiannya ketika sedang mandi, Dinda tenggelam dan meminta pertolongan kepada Zaki dan Kaila, tapi keduanya malah ikut tenggelam," jelas Adam kepada wartawan.

Kemudian, dua rekannya yang lain meminta pertolongan ke warga di sekitar kali. Nahas, ketika warga tiba di lokasi nyawa ketiga korban sudah tidak terselamatkan dalam kondisi mengambang.

"Warga ke lokasi kejadian korban ketiganya sudah mengambang dan sudah tidak bernyawa. Salah seorang warga melaporkan kepada anggota Satpol PP dan Babinmas yang sedang patroli," jelasnya.

Tim SAR yang mendatangi lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap ketiga jasad korban. Saat ini, jasad mereka suah dibawa ke rumah duka masing-masing untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Korban jiwa sudah dalam penanganan untuk proses pemakaman oleh keluarga dan yang selamat sudah dalam penanganan medis," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)