DKI Jakarta Siapkan Sejumlah Hotel untuk Tampung Warga Terdampak Banjir

Minggu, 08 November 2020 - 15:18 WIB
loading...
DKI Jakarta Siapkan Sejumlah Hotel untuk Tampung Warga Terdampak Banjir
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah hotel bintang dua dan indekos untuk menampung warga yang rumahnya terendam banjir pada saat musim hujan ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah hotel bintang dua dan indekos untuk menampung warga yang rumahnya terendam banjir pada saat musim hujan ini. Hal itu bertujuan mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, mengatakan, saat ini telah disiapkan sejumlah hotel bintang satu dan dua setara dengan wisma, yang diperuntukan bagi warga terdampak banjir. Nantinya, satu keluarga akan menempati satu kamar dan tidak berbaur dengan keluarga lain.

"Penyediaan fasilitas ini sebagai salah satu upaya meminimalkan penularan Covid-19 di tempat pengungsian," kata Sabdo Kurnianto dalam video YouTube Pemprov DKI yang dilihat, Minggu (8/11/2020). (Baca juga: 2 Indikator Suksesnya Penanganan Banjir di Jakarta versi Anies Baswedan)

Selain hotel, Pemprov DKI juga sedang menyiapkan wisma, Gelanggang Olahraga (GOR) hingga indekost untuk dijadikan lokasi penampungan para pengungsi banjir musim hujan ini.



Kendati demikian, lanjut Sabdo, tidak semua pengungsi bisa menikmati fasilitas ini. Tetap, sebagian pengungsi dievakuasi ke posko-posko dan tenda yang sudah disediakan. Tetapi, warga yang ditempatkan di posko dan tenda juga tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. (Baca juga: Wagub DKI: PSBB Jakarta Akan Diperpanjang dengan Pelonggaran Kegiatan)

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, para Wali Kota sebagai komandan banjir di wilayah, para Camat, dan Lurah, untuk menyiapkan tempat-tempat bahkan sampai tiga kali lipat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)