Angka Kesembuhan Covid-19 di Bekasi Capai 95 Persen

Jum'at, 06 November 2020 - 11:07 WIB
loading...
Angka Kesembuhan Covid-19 di Bekasi Capai 95 Persen
Tim medis menunjukkan hasil tes Covid-19 yang dilakukan di Jakarta. Foto/ilustrasi/SINDOphoto
A A A
BEKASI - Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyebutkan jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga kemarin, jumlah warga yang sembuh mencapai 4.498 orang.

Dari angkatersebut, 14 orang di antaranya dilaporkan sembuh dari virus asal Wuhan, China, tersebut. Dari total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 4.732 orang, tingkat kesembuhan hingga hari ini mencapai 95 persen.

"Semoga terus meningkat angka kesembuhan," kata Jubir Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah kepada wartawan, Jumat (6/11/2020). ( )

Adapun wilayah dengan pasien sembuh terbanyak berasal dari Kecamatan Tambun Selatan 1.071 orang, Cibitung 659, Cikarang Barat 459, Cikarang Selatan 311, Cikarang Utara 277 dan Tambun Utara 242 orang. Meski angka kesembuhan terus meningkat, jumlah kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih bertambah sebanyak 21 orang.



Hingga saat ini, jumlah kasus aktif di Kabupaten Bekasi kembali naik dari 153 menjadi 160 orang atau bertambah 7 dari dari sehari sebelumnya. Pasien positif yang dirawat di rumah sakit sebanyak 73 orang, kemudian yang menjalani isolasi mandiri 87 orang. Untuk kasus meninggal dunia masih sama dengan sehari sebelumnya yakni 74 orang.

Sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih ada di 17 kecamatan dengan jumlah yang relatif berkurang hampir di seluruh kecamatan. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Bekasi diminta tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya setiap harinya. ( )

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja menambahkan, pemerintah daerah memperkenalkan jurus baru untuk melawan virus corona atau Covid-19. Jurus baru itu yakni diberi nama 3W, yakni Wajib lman, Wajib Aman dan Wajib Imun. "Jurus 3W ini sebagaimana yang diperkenalkan oleh Satgas Covid-19 Nasional," katanya.

Menurut dia, 3W ini memperkutan protokol kesehatam 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. ( )

"Maka dari itu kami mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk menerapkan 3W dalam kehidupanya sehari - hari agar terhindar dari virus corona, tentunya harus menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, Wajib Iman artinya menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Kemudian Wajib Aman, artinya wajib pakai masker, wajib jaga jarak dan wajib cuci tangan. Selanjutnya Wajib Imun adalah tips menjaga kekebalan tubuh.

Atau imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, selalu bergembira dan tidak panik, ditambah istirahat yang cukup dan rajin berolahraga secara rutin. Dengan menerapkan ini, Eka berharap wabah Corona di Kabupaten Bekasi bisa menghilang selamanya agar roda ekonomi kembali berjalan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)