Persaudaraan Alumni 212 Serukan Umat Islam Boikot Produk Prancis

loading...
Persaudaraan Alumni 212 Serukan Umat Islam Boikot Produk Prancis
PA212 menyerukan agar umat Islam Indonesia memboikot produk Prancis.Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Aksi demonstrasi mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron masih berlangsung di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). Massa menyerukan agar umat Islam Indonesia memboikot produk Prancis.

Massa yang berasal dari Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan eksponen lain menyerukan agar memboikot produk buatan Prancis yang ada di Indonesia."Boikot produk Prancis," seru salah satu orator dari atas mobil komando.

Sementara itu, orator lainnya mengatakan pernyataan Macron merupakan cermin kepanikan Prancis atas masifnya dakwah Islam di penjuru dunia. Karena itulah, agama Islam dideskreditkan.

"Pernyataan Macron merupakan bentuk kepanikan," tegas orator tersebut.(Baca: Di Hadapan Massa, Babe Haikal Rela Ditangkap dan Ditembak Demi Nabi Muhammad)



Sebagaimana diberitakan, pernyatan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait ekstremisme Islam telah menuai reaksi keras dari berbagai negara, terutama negara Arab dan negara mayoritas Islam. Macron dianggap telah menghina Islam dan membela penerbitan kartun Nabi Muhammad yang kontroversial.

Sejumlah negara telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Macron tersebut, sementara aksi boikot produk Prancis telah diserukan di beberapa negara termasuk Kuwait, Qatar dan Turki.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top