Raih Penghargaan TPR 2020, Transjakarta Siap Bertransformasi dengan Konsep Digital

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:11 WIB
loading...
Raih Penghargaan TPR 2020, Transjakarta Siap Bertransformasi dengan Konsep Digital
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus berupaya berkembang lebih baik dalam upaya memberikan pelayanan secara optimal bagi pelanggansetianya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta sekaligus merupakan moda transportasi kebanggaan warga DKI Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi JakartaBetris mengatakan, atas kerja keras itu, Transjakarta berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajangTeropong Public Relation (TPR) yang digelar secara online pada Rabu 27 Oktober 2020.

"Adapun kedua penghargaan tersebut ialah Best Use of Digital Innovation dan Best Active Social Media," kata Betris melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (31/10/2020). ( )

Betris melanjutkan, kedua penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh Insan Tije yang tidak pernah lelah berupaya yang terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik, khususnya disektor transportasi masal.

"Dengan penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan pacuan bagi Transjakarta untuk untukterus bekerja lebih baik dan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakatJakarta dan memenuhi kebutuhan Transportasi publik yang aman, nyaman dan modern," tambah Betris.

"Mengingat saat ini Transjakarta mulai bergerak menuju transportasi 4.0 seperti yang dicita-citakan olehPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta," sambung Betris. ( )

Hingga saat ini Transjakarta terus mengembangkan layanan dengan berbasis teknologi digital yangsudah jauh lebih canggih.Salah satunya yang sudah bisa dinikmati ialah layanan menggunakan AplikasiTIJE yang sudah resmi diluncurkan pada awal Oktober 2020 lalu.

Aplikasi ini sudah menggunakanteknologi canggih di mana salah satunya, semua pelanggan bisa berbagi tiket dengan orang tersayangmenggunakan fitur transfer.



"Bahkan, hanya dengan aplikasi ini pelanggan kami bisa dengan mudahmengakses apa saja terkait layanan Transjakarta hanya dengan menggunakan gawai di manapun dankapanpun. Hal ini juga didukung dengan layanan WIFI gratis yang sudah bisa dinikmati oleh pelanggankami di seluruh halte di sepanjang koridor 1 (Blok M – Kota) lantaran sudah dilengkapi fiber optic," urainya.

Diketahui sebelumnya, bahwa di tahun 2020 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah memperolehbeberapa penghargaan antara lain: tiga penghargaan dari Top Digital Innovation Award 2020, Bus Transit Project Of The Year oleh Rail Infra and Mobility Business Digital Award (RIMBDA) 2020, Best Corporate Performance dari Governance Risk And Complience (GRC) 2020, empat penghargaan dariBUMD Marketers Award, dan Indonesia International Service Excellent Award 2020.

"Di luar itu, Transjakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak adakeperluan yang mendesak. Namun, jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3818 seconds (0.1#10.140)