Tak Hanya Halte dan Pos Polisi, Kamera ETLE juga Rusak Akibat Aksi Massa Rusuh

loading...
Tak Hanya Halte dan Pos Polisi, Kamera ETLE juga Rusak Akibat Aksi Massa Rusuh
Aksi unjuk rasa rusuh yang terjadi beberapa waktu lalu di Ibu kota ternyata tidak hanya merusak halte Transjakarta dan pos polisi. Ada beberapa kamera ETLE yang mengalami kerusakan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Aksi unjuk rasa rusuh yang terjadi beberapa waktu lalu di Ibu kota ternyata tidak hanya merusak halte Transjakartadan pos polisi. Ada beberapa kamera tilang elektronik atau ETLE yang mengalami kerusakan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 12 kamera ETLE yang hingga saat ini masih dalam perbaikan karena rusak dalam aksi unjuk rasa rusuh. “Iya saat ini kameranya masih dalam perbaikan,” ujarnya, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Tren Pulang Kampung Naik Bus Menurun)

Lokasinya di seputaran Sudirman dan Thamrin terutama di lokasi yang dekat dengan pos atau halte yang dibakar. “kita harapkan dalam waktu dekat ini semuanya sudah bisa digunakan kembali,” ucapnya.

Dari analisa tim Lantas, kerusakan kebanyakan karena panelnya rusak akibat disodok benda keras, ada juga kabelnya yang putus dan lainnya. Namun, dia memastikan kamera akan bisa kembali berfungsi. Sebagai gantinya, lokasi kamera yang rusak akan digantikan dengan anggota kepolisian sehingga tidak ada kekosongan di lokasi. (Baca juga: Ketua Pemenangan Dicelakai Pendukung Paslon Lain, Benyamin: Jangan Terpancing)

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top