2.600 Warga Kunjungi TMII, Ini Anjungan Favorit

loading...
2.600 Warga Kunjungi TMII, Ini Anjungan Favorit
Libur panjang cuti bersama pada Jumat (30/10/2020), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur kembali dipadati. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Libur panjang cuti bersama pada Jumat (30/10/2020), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur kembali dipadati. Beberapa anjungan seperti Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo, Taman Reptilia, Dunia Air Tawar, Taman Legenda, dan Keong Emas menjadi spot favorit pengunjung.

"Sampai siang ini, jumlah pengunjung sekitar 2.600 orang," ujar Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi, Jumat (30/10/2020).(Baca juga: Libur Panjang, 509.140 Kendaraan Tinggalkan Jakarta)

Pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri memberikan pengamanan agar para pengunjung dapat berwisata dengan nyaman. Selain itu, menjaga area TMII tetap steril dan mencegah pengunjung dari penularan Covid-19, pihaknya rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh area TMII.

"Untuk long weekend ini tentu saja persiapan di dalam terus dilakukan untuk kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengunjung," ungkapnya. (Baca juga: Puncak Bogor Mulai Diserbu Lagi Ribuan Kendaraan)



Menurut Sahda, protokol kesehatan menjadi ketentuan yang harus ditaati semua pengunjung yang masuk ke TMII. Pihaknya menyediakan tempat mencuci tangan beserta hand sanitizer. "Kita sudah memerhatikan kesiapan-kesiapan sarana protokol kesehatan dan menjaga area TMII," katanya.

Petugas di lapangan akan mengingatkan para pengunjung agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Kita imbau secara terus menerus untuk tetap memakai masker dan menjaga kebersihan di kawasan TMII," ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top