Gelar Lomba Pidato, Kaum Muda Diminta Bersatu Antisipasi Hoaks

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:53 WIB
loading...
Gelar Lomba Pidato, Kaum Muda Diminta Bersatu Antisipasi Hoaks
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pemuda Anti Provokasi (PETISI) menggelar lomba pidato bertema "Lawan Hoaks dan Provokasi" di Jakarta Utara. Lomba untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ini diharapkan bisa membawa pemuda bersatu untuk melawan hoaks atau kabar bohong.

Koordinator PETISI Dani Samian menyatakan bahwa pemuda indonesia saat ini menghadapi persoalan terkikisnya rasa persatuan dan cenderung terbawa arus penyebaran berita bohong (Hoaxs). Sikap ini mendekonstruksi semangat pemuda dalam menjaga rasa persatuan serta persaudaraan. (Baca: 4 Golongan Manusia yang Tertipu dengan Ilmu)

"Guna melawan anasir-anasir hoaks dan Provokasi inilah, PEMUDA ANTI PROVOKASI (PETISI) menggalang solidaritas kaum muda melalui Lomba Pidato Bertajuk Lawan Hoaxs dan Provokasi," katanya melalui siaran persnya.

Lomba yang di khususkan bagi anak-anak muda usia 19 hingga 30 tahun ini sebagai ikhtiar PETISI untuk mendisiplinkan semangat kebersamaan kaum muda. "Saat ini banyak kaum muda yang mudah terhasut pemberitaan bohong hingga menyebabkan tindakan-tindakan yang menjurus pada anarkisme," ujar Dani.

Lomba Pidato ini, lanjutnya, sebagai triger untuk memotivasi kaum muda khususnya di wilayah Jakarta Utara, agar terhindar dari virus hoaks dan provokasi. Anak muda harus diajak untuk berpikir positif, bebas dari anarkisme apalagi kondisi pandemi covid 19 mengharuskan kita bekerjasama mengatasi penyebaran virus corona. (Lihat videonya: Buaya Raksasa Tertangkap Warga di Bangka Belitung)

"Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus terhindar dari pikiran-pikiran negatif dan merusak. PETISI ingin mengembalikan semangat kaum muda Indonesia menjaga persatuan sebagaimana ruh Sumpah Pemuda 28 Oktober yang menjadi sumber inspirasi kaum muda Indonesia," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)