Ngaku Mahasiswa UNJ, Pencopet Ini Tak Berkutik Digelandang Polisi

loading...
Ngaku Mahasiswa UNJ, Pencopet Ini Tak Berkutik Digelandang Polisi
Tris Hariyanto pencopet yang mengaku sebagai mahasiswa saat diamankan petugas Polres Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Seorang pria bernama Tris Hariyanto diamankan petugas kepolisian lantaran hendak mencopet di antaranya kelompok mahasiswa yang hendak menuju ke Patung Kuda, Jakarta Pusat. Di hadapan polisi, Tris mengaku sebagai mahasiswa salah satu universitas ternama di Jakarta.

"Saya mahasiswa UNJ pak. Saya yang kelas malam," aku Tris kepada petugas saat dimintai keterangan pada Rabu (28/10/2020).

Kapospol Monas Timur, Iptu Dahroni pun tidak percaya begitu saja. Pasalnya jaket almamater yang digunakan polos tak ada tanda pengenal. Bahkan ketika ditanya jurusan apa yang di UNJ, warga Senen, Jakarta Pusat tersebut tak bisa menjelaskan.

Pada akhirnya Tris mengaku hendak mencopet, namun keburu ketahuan mahasiswa lain akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian. (Baca: Polisi Ringkus 6 Tersangka Kasus Pencurian Sepeda Motor)



Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suwatno, membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, pencuriannya digagalkan polisi," kata Suwatno. Saat ini copet tersebut digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

"Sekarang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk didalami atau diselidiki lebih dalam," lanjutnya. Dia menambahkan, pelaku pencurian ini berusaha mencuri dompet mahasiswa yang sesungguhnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top