12.369 Petugas Gabungan Amankan Demo Hari Ini di 3 Titik

Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:11 WIB
loading...
12.369 Petugas Gabungan Amankan Demo Hari Ini di 3 Titik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personelnya untuk mengamankan demonstrasi di sekitar Istana Negara , DPR dan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Hal demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Kekuatan pengamanan yang kita siapkan ada sekitar 12.369 personel gabungan untukmengamankan tiga lokasi tersebut," kata Yusri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/10/2020). ( )

Menurutnya, personel itu juga bakal dikerahkan untuk mengamankan pusat perekonomian, seperti pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Pengamanan itu sebagai upaya mengantisipasi hal tak diinginkan. Polisi meminta agar pendemo bersikap tertib dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Namun, kami tetap sampaikan untuk sebaiknya diurungkan saja (demonya) karena penyebaran di Jakarta cukup tinggi, tapi kalau tetap melakukan kami harap untuk damai," tuturnya. ( )

Dalam melakukan pengamanan tersebut, tambahnya, polisi bakal bersikap persuasif dan humanis. Dia juga meminta, agar pendemo tidak terprovokasi dan berbuat anarkis. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)