12.369 Petugas Gabungan Amankan Demo Hari Ini di 3 Titik

loading...
12.369 Petugas Gabungan Amankan Demo Hari Ini di 3 Titik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personelnya untuk mengamankandemonstrasi di sekitar Istana Negara, DPR dan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Hal demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Kekuatan pengamanan yang kita siapkan ada sekitar 12.369 personel gabungan untukmengamankan tiga lokasi tersebut," kata Yusri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: Ada Demo, Masyarakat Diminta Hindari Ruas Jalan Sekitar Istana Negara)

Menurutnya, personel itu juga bakal dikerahkan untuk mengamankan pusat perekonomian, seperti pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Pengamanan itu sebagai upaya mengantisipasi hal tak diinginkan. Polisi meminta agar pendemo bersikap tertib dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Namun, kami tetap sampaikan untuk sebaiknya diurungkan saja (demonya) karena penyebaran di Jakarta cukup tinggi, tapi kalau tetap melakukan kami harap untuk damai," tuturnya. (Baca juga: Ada Aksi Demo, Direktur Transjakarta: Layanan Kembali Normal Jika Sudah Kondusif)



Dalam melakukan pengamanan tersebut, tambahnya, polisi bakal bersikap persuasif dan humanis. Dia juga meminta, agar pendemo tidak terprovokasi dan berbuat anarkis. (Baca juga: Antisipasi Aksi Demo, Satlantas Polrestro Jakarta Pusat Tutup Sejumlah Ruas Jalan)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top