Ada Demo, Masyarakat Diminta Hindari Ruas Jalan Sekitar Istana Negara

loading...
Ada Demo, Masyarakat Diminta Hindari Ruas Jalan Sekitar Istana Negara
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau, masyarakat untuk menghindari melalui ruas jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Sebab, rencananya bakal ada aksi demonstrasi, Rabu (28/10/2020).

Aksi demonstrasi rencananya di gelar di kawasan Istana Negara, DPR RI, dan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. "Di ruas jalan tersebut sudah kita siapkan rekayasa lalu lintas. Di DPR RI dan Tugu Proklamasi pengalihan situasional, tapi di Istana Negara sudah dipasang barier dan pegamanan," ujarnya pada wartawan.

Menurut dia, massa yang melakukan aksi demonstrasi diperkirakan berjumlah 3.000 orang, sedangkan polisi sudah mengerahkan 10.000 personel di sejumlah titik. Polisi juga sudah melakukan penyekatan di sejumlah perbatasan Jakarta untuk menghalau pelajar terlibat aksi demo. (Baca juga; Penutupan Jalan, Sejumlah Rute Transjakarta Diperpendek dan Dialihkan)

"Kami imbau pada pada masyarakat mulai siang nanti untuk menghindari kawasan Jalan MH Thamrin, DPR RI, dan Tugu Proklamasi supaya tak terjadi kemacetan," tuturnya. (Baca juga; Antisipasi Aksi Demo, Satlantas Polrestro Jakarta Pusat Tutup Sejumlah Ruas Jalan)



Sejauh ini, tambahnya, pada demo-demo sebelumnya sudah mulai tak terjadi kerusuhan ataupun melakukan tindakan anarkisme. Namun, polisi tetap berpesan untuk jangan mau disusupi ataupun diprovokasi oleh orang-orang tak bertanggung jawab.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top