Jalan Raya Taman Mini Banjir, Banyak Kendaraan Mati Mesin

loading...
Jalan Raya Taman Mini Banjir, Banyak Kendaraan Mati Mesin
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur pada Selasasore membuat Jalan Raya Taman Mini, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, tergenang. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Hujan derasyang mengguyur wilayah Jakarta Timur pada Selasa (27/10/2020) sore membuat Jalan Raya Taman Mini, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, tergenang banjir. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas mengalami mati mesin atau mogok.

Pantauan SINDOnews di lokasi, ketinggian air mencapai 40 sentimeter menggenangi dua ruas jalan yang mengarah ke Taman Mini dan Kramat Jati. (Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, 7 Ruas Jalan Tergenang dan 4 RT Terendam Banjir)

Budi, salah satu pengendara yang melintas, mengatakan, penyebab terjadinya genangan di ruas Jalan Raya Taman Mini dikarenakan drainase di kawasan tersebut tidak berfungsi.





"Saya lihatnya ini air enggak mengalir, kayaknya saluran airnya yang enggak fungsi, jadi membuat banjir," kata Budi di lokasi, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia Sepekan Mendatang)

Selain membuat kendaraan mogok, ruas jalan pun menjadi macet, karena arus kendaraan tidak bergerak. Pengendara sepeda motor yang tak sabar akhirnya menaikan kendaraaan mereka ke atas trotoar sambil mendorongnya.

Untuk mengatasi genangan itu, petugs PPSU Pinang Ranti sudah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan saluran air yang membuat ruas Jalan Raya Taman Mini tergenang.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top