Konon Ini 4 Tempat Angker di Jakarta Timur

loading...
Konon Ini 4 Tempat Angker di Jakarta Timur
TPU Pondok Ranggon,Jakarta Timur, konon menjadi salah satu tempat angker di Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara Indonesia menyimpan banyak cerita. Salah satunya yang masih menjadi perhatian masyarakat yakni tempat-tempat angker dan konon katanya hingga saat ini masih dianggap berhantu.

Kali ini SINDOnews.com, mencoba merangkum empat tempat angker yang berada di Jakarta Timur sebagai salah satu kota administrasi dengan penduduk terbanyak.

Lubang Buaya

Stigma masyarakat yang memandang Lubang Buaya sebagai salah satu tempat angker tidak terlepas dari sejarah Indonesia. Lubang Buaya yang berada di Cipayung, Jakarta Timur dikenal sebagai tempat pembuangan para korban Gerakan 30 September 1965.



Yasin warga Cipayung, Jakarta Timur mengatakan, setiap kali menjelang hari peristiwa berdarah tersebut kerap mendengar suara misterius di kawasan Lubang Buaya. "Di sana (Lubang Buaya) kalau orang dulu bilang kerap dengar suara hentak kaki menjelang G30S/PKI. Kalau saya pernah demgar suara tangisan," kata Yasin saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2020).

Nama Lubang Buaya sendiri konon katanya dahulu daerah ini banyak terdapat buaya putih yang kerap muncul di sungai dekat kawasan tersebut.

Jalan Bina Marga, Cipayung



Dianggap angker karena di jalan ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas dan menjadi salah satu jalur tengkorak di Jakarta Timur. Kondisi jalan yang lurus dan gelap ditenggarai sebagai salah satu penyebab maraknya terjadi kecelakaan di kawasan ini.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top