Bijaksana dan Dermawan, Sosok KH Fakhrurozi Ishaq di Mata Masyarakat

loading...
Bijaksana dan Dermawan, Sosok KH Fakhrurozi Ishaq di Mata Masyarakat
KH Fakhrurozi Ishaq, semasa hidup. Foto: Dok Okezone
JAKARTA - Kepergian KH Fakhrurozi Ishaq menghadap sang pencipta Allah SWT meninggalkan kesan mendalam bagi warga di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Sebagai ulama dan mubaligh sosoknya akan selalu dikenang.

Didit, warga sekitar mengatakan, almarhum merupakan guru dan sesepuh Rawa Bunga yang memiliki karisma dalam mengayomi masyarakat terutama dalam hal agama. Sosoknya sangat disegani dan dihormati. "Sebagai ulama besar di Jatinegara, siapa yang enggak kenal beliau," ujar Didit saat ditemui di rumah duka almarhum KH Fakhrurozi Ishaq, Jalan Cenghay, Masjid Al Anwar, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Gubernur DKI Tandingan Zaman Ahok Berpulang)

Di mata Didit, almarhum memiliki kepribadian yang baik dan menjadi teladan khususnya bagi masyarakat sekitar dan umumnya umat muslim di wilayah DKI Jakarta. "Saya kenal sebagai pribadi yang baik, bijaksana, dermawan," ucapnya.

Menurut dia, warga Rawa Bunga sangat kehilangan sosok beliau. Sebab, di Rawa Bunga sudah banyak ulama dan mubaligh yang telah berpulang. "Sangat kehilangan sekali, sesepuh Rawa Bunga ada KH Junaidi, KH Umar Baqir, dan KH Fakhrurozi Ishaq," ungkapnya. (Baca juga: Kecelakaan Tunggal, Mobil Terguling di Tol Layang Jakarta Cikampek)



Berdasarkan pantauan hingga siang, pelayat terus berdatangan ke rumah duka. Begitu juga banyak karangan bunga di tiap sudut di kediaman almarhum KH Fakhrurozi Ishaq.

KH Fakhrurozi Ishaq atau dikenal Gubernur DKI Jakarta tandingan pada zaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Jakarta, Selasa (27/10/2020) dini hari. Ulama kebanggaan masyarakat Betawi kelahiran Kampung Kober Ulu, Rawa Bunga, Jatinegara Timur, Jakarta Timur tersebut wafat di usianya yang ke-66 tahun.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top