Buruh dan Mahasiswa Susuri Jalan Salemba Raya Menuju Istana Negara

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:31 WIB
loading...
Buruh dan Mahasiswa Susuri Jalan Salemba Raya Menuju Istana Negara
Massa buruh dan mahasiswa melakukan long march dari Jalan Salemba Raya menuju Istana Negara.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Massa gabungan dari buruh dan mahasiswa kembali melakukan demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja pada Selasa (20/10/2020). Ribuan massa mulai melakukan long march di Jalan Salemba Raya menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pantauan SINDOnews, massa yang tergabung dari Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan sejumlah mahasiswa mulai bergerak menuju bergerak menuju Istana Merdeka melewati Jalan Salemba Raya. Akibatnya, ruas Jalan Salemba Raya mengalami kemacetan. Kendaraan yang melintas terpaksa berhenti dan sebagian menggunakan lajur bus Transjakarta.

Dalam aksi kali ini, buruh dan mahasiswa kembali turun ke jalan menyampaikan aspirasi mereka menuntut agar Undang-Undang Omnibus Lawa Cipta Kerja tidak disahkan oleh Pemerintah Pusat. (Baca: 3 Akses Menuju Jakarta dari Depok Ditutup Personel TNI-Polri)

Sebelum bergerak menuju Istana Merdeka demonstran sempat melakukan orasi di Jalan Salemba Raya, selain itu mereka pun memasang spanduk-spanduk di jembatan penyeberangan orang (JPO).
Hingga berita ini ditulis sejumlah mahasiswa dari BEM SI terus merapat menuju Istana Merdeka melewati Jalan Salemba Raya menggunakan mikrolet.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)