Prakiraan Cuaca, Waspadai Hujan Lebat Disertai Kilat di Jakarta

loading...
Prakiraan Cuaca, Waspadai Hujan Lebat Disertai Kilat di Jakarta
BMKG pada hari ini memprediksi sejumlah daerah di Jakarta bakal diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOphoto
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini memprediksi sejumlah wilayah diJakarta bakal diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Ada tiga daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat yakni, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Ketiga daerah tersebut berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat pada sore menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya, Minggu (18/10/2020). (Baca juga: Peringatan Dini Cuaca DKI, Ada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang)

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada sore menjelang malam hari. Intensitas hujan mulai dari ringan hingga lebat. Pun demikian dengan Kepulauan Seribu, yang diprediksi juga bakal diguyur hujan pada hari ini.



Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 24 sampai 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 70% hingga 90%. (Baca juga: BMKG Ingatkan Dampak La Nina Jelang Musim Penghujan di Sulsel)
(abd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top