Polisi Siapkan Pengaman di Titik Kumpul Gerakan Buruh Jakarta

Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:52 WIB
loading...
Polisi Siapkan Pengaman di Titik Kumpul Gerakan Buruh Jakarta
Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja dan menjadikan kawasan Industri Pulogadung, kawasan Industri KBN Cakung dan Flyover Pasar Rebo sebagai titik kumpul.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) dikabarkan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibuslaw pada Kamis (15/10/2020). Rencananya mereka akan berkumpul di wilayah Jakarta Timur seperti kawasan Industri Pulogadung, kawasan Industri KBN Cakung dan Flyover Pasar Rebo.

Wakapolres Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, untuk mengantisipasi demonstran yang ingin melakukan aksi unjuk rasa pihaknya sudah melakukan penjagaan disekitar titik kumpul massa GBJ. "Kita sudah ploting anggota untuk pengamanan bila ada aksi buruh di lokasi tersebut," kata Steven saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020).

Kendati demikian, dia belum mengetahui apakah nantinya barisan demonstaran dari GBJ ini akan bergerak ke Istana Negara atau hanya menyampaikan aspirasi mereka di wilayah Jakarta Timur. Namun, dia memastikan hingga saat ini belum ada pergerakan buruh di sekitar titik kumpul seperti yang mereka kabarkan.

"Belum ada massa, anggota kita masih standby di lapangan," ujarnya. (Baca: Rencana Demo di Cempaka Putih, Satlantas Jakpus: Itu Cuma 30 Orang, Lama-lama Juga Bubar)

Berdasarkan pantauan SINDOnews di Flyover Pasar Rebo belum terlihat adanya pergerakan buruh maupun petugas yang berjaga di lokasi. Arus lalu lintas di Flyover Pasar Rebo sendiri terpantau lancar.Sebelumnya, Flyover Pasar Rebo sempat menjadi titik kumpul dari mahasiwa yang ikut dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja pada 7 Oktober 2020 lalu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)