Polisi Selidiki Bola Kasti Beracun yang Dilempar Pendemo 1310

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:11 WIB
loading...
Polisi Selidiki Bola Kasti Beracun yang Dilempar Pendemo 1310
Polisi amankan bola kasti yang diduga beracun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polisi masih melakukan penyelidikan perihal unsur bahan kimia pada bola kasti yang dilemparkan oleh massa ke arah petugas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebelumnya, masa tolak UU Cipta Kerja melempari polisi dengan berbagai macam benda termasuk bola kasti.

"Itu (bola kasti) sedang kami selidiki betul bahan kimia atau bukan, masih pendalaman," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan ditemui di Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Untuk memeriksa unsur bahan kimia itu, Nana telah menerjunkan Tim Gegana Brimob. "Ini kita selidiki, ada anggota dari Jibom (penjinak bom) dan Gegana," ucap Nana. (Baca Juga: Pelaku Perusakan Fasilitas di Jakarta Diburu Polda Metro Jaya)

Diketahui, massa anarkis dipukul mundur aparat setelah aksi Anak NKRI selesai di Patung Kuda. ( )

Sebelumnya diberitakan, massa melakukan aksi tolak UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR pekan lalu. Bahkan, aksi penolakan ini juga sempat ricuh hingga membakar fasilitas umum di Ibu Kota yang menyebabkan Pemprov DKI mengalami kerugian sampai puluhan miliar rupiah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)