Gagal ke Jakarta, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi di Stasiun Bekasi

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:06 WIB
loading...
Gagal ke Jakarta, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi di Stasiun Bekasi
Polisi gagalkan pelajar Bekasi yang hendak ikut gabung ke Jakarta untuk demo tolak UU Cipta Kerja. Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASID - Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara mengamankan puluhan pelajar di Stasiun Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Mereka diduga hendak menuju Jakarta untuk ikut masa aksi tolak Undang-Undang Cipta Kerja melalui jalur kereta.

Kini, puluhan pelajar tersebut dibawa ke Mapolsek Bekasi Utara sekaligus penyidik menghubungi masing-masing orang tuanya."Ada 20 pelajar yang kita amankan, mereka diduga kuat akan ikut dalam massa aksi," kata Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Chalid Thayib di Bekasi, Selasa (13/10/2020).

Menurut dia, penyekatan yang dilakukan ini memang sasarannya lebih kepada pelajar atau anak-anak sekolah. Mereka dikhawatirkan akan ikut unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

"Intinya, pelajar ini dilarang lakukan aksi unjuk rasa, karena mereka kan masih di bawah umur," ujarnya. ( )

Dalam penyekatan itu, Chalid juga telah memeriksa barang bawaan pelajar. Namun, tidak ditemukan senjata atau benda tumpul maupun senjata api dan peledak bom molotov.Pelajar ini berasal dar Babelan (Kabupaten Bekasi) dan saat ini petugas masih memantau pergerakan orang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)