Habis Dorong Angkot, Dua Pelajar Malah Dirampok Si Sopir Angkot

Senin, 12 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
Habis Dorong Angkot, Dua Pelajar Malah Dirampok Si Sopir Angkot
Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riadi (tengah) saat rilis kasus perampokan pelajar di Polsek Kalideres, Senin (12/10/2020). Dua pelajar dirampok di dalam angkot. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sial benar dua pelajar ini, RS (15) dan AS (16). Maksud hati menolong mendorong angkot mogok malah dirampok ponselnya oleh si sopir angkot.

Peristiwa yang menimpa dua pelajar itu terjadi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (6/10/2020) lalu. Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang juga sopir angkot berpura-pura angkotnya mogok. Pelaku meminta tolong kemudian dua pelajar itu langsung sukarela mendorong angkot itu. (Baca juga: Polisi Tangkap 10 Pelaku Perusakan dan Penjarahan Kantor Kementerian ESDM)

“Setelah didorong barulah dua korbannya dimasukkan ke angkot. Di sana pelaku melucuti harta korban, dua ponsel diambil,” ujar Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riadi, Senin (12/10/2020).

Korban pun melapor ke Polsek Kalideres. Berbekal rekaman CCTV, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Anggoro Winardi menangkap Har (30) dan Rah (28). Rah dilumpuhkan lantaran sempat menyerang petugas dengan pisau dapur.

Selain meringkus keduanya, polisi juga mengamankan penadah berinisial AN (31).
(Baca juga: Polisi Ringkus Dua Pencuri Motor)

Anggoro menambahkan hasil penyidikan sementara keduanya mengaku baru sekali merampok. Meski demikian, kejadian ini kerap meresahkan masyarakat.

Akibat perbuatannya, mereka terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun lantaran melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)