3 Hari Berhasil Bikin Kinclong Halte yang Dibakar, Anies Banjir Pujian Netizen

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:21 WIB
loading...
3 Hari Berhasil Bikin Kinclong Halte yang Dibakar, Anies Banjir Pujian Netizen
Gubernur Jakarta Anies Baswedan pun banjir pujian dari para netizen yang bangga dengan kinerjanya memperbaiki kembali halte transjakarta yang rusak dibakar saat demo tolak omnibus law. Foto/Tangkap Akun FB Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Dalam tiga hari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu memperbaiki sejumlah halte transjakarta yang dirusak dan dibakar saat aksi demo tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Gubernur Jakarta Anies Baswedan pun banjir pujian dari para netizen yang bangga dengan kinerjanya memperbaiki fasilitas publik yang rusak

Melalui akun resmi facebook @Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini pada Senin (12/10/2020) mengunggah sejumlah foto halte transjakarta yang sudah diperbaiki dan digunakan kembali. Sejumlah kolase foto perbandingan ketika halte rusak atau terbakar pada 9 Oktober 2020 dan setelah diperbaiki pada 12 Oktober 2020.

Diketahui akibat kerusuhan dalam demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ada sekitar 22 halte Transjakarta rusak dan dibakar dengan total kerugian Rp65 miliar. (Baca juga; Anies Pastikan Seluruh Halte Transjakarta yang Dirusak Bisa Digunakan Kembali Besok )

Anies juga menyampaikan terima kasih terhadap jajaran Pemprov DKI dan BUMD yang bekerja keras 24 jam memperbaiki halte-halte tersebut. Dalam lima jam postingan itu diunggah sudah dibanjiri pujian para netizen dan respons positif. Berikut keterangan Anies Baswedan yang ditulis melalui akun facebooknya. (Baca juga; 18 Halte Bus Transjakarta Rusak dan Dibakar Massa, Kerugian Rp45 Miliar )
3 Hari Berhasil Bikin Kinclong Halte yang Dibakar, Anies Banjir Pujian Netizen

“Di balik foto-foto halte yang telah kembali beroperasi ini, ada ratusan orang yang bekerja keras 24 jam. Siang malam, pagi sore, tanpa henti. Semua turun tangan untuk memulihkannya. Tak cuma urun angan.

Ya. Kita semua ikut geram karena halte kebanggaannya rusak berat. Apalagi halte yang rusak adalah halte terbaik, tercantik, dan tercanggih di Jakarta, mungkin di Indonesia. Tapi kegeraman itu tak boleh mengalahkan kepentingan warga. Semua fokus bekerja agar warga dapat kembali memanfaatkan fasilitas publik hari ini untuk aktivitas mereka.

Apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI dan BUMD, juga pihak-pihak lain yang membantu dalam gerebek halte ini. Kerjanya kolosal, seragamnya warna-warni, tapi semangatnya satu. Api boleh membakar haltenya, tapi ilmu dan semangat membangun kembali demi warga tak ikut hangus terbakar, malah semakin menguat.

Mari kita jaga fasilitas publik darurat ini sama-sama, dan seterusnya nanti sampai kembali berdiri lengkap seperti sebelumnya.”
3 Hari Berhasil Bikin Kinclong Halte yang Dibakar, Anies Banjir Pujian Netizen

Komentar pujian disampaikan sejumlah netizen di kolom komentar. “Bpk kerja 3 hari ngak marah2 udah langsung ada hasilnya…” tulis akun Aulia PutRie.

“Aku suka foto pemimpin lagi kerja bareng teamnya, bukanfoto sendirian tapi dikasih caption lagi kerja,” tulis akun Elvi Susanti

“MasyaAllah…Tidak ada kata sdkt pun menyalahkan siapa pun..Patut di contoh,” tambah akun Dewi Anita.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)