Belasan Pasien OTG Covid-19 di Bekasi Jalani Isolasi di The Green Hotel

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:42 WIB
loading...
Belasan Pasien OTG Covid-19 di Bekasi Jalani Isolasi di The Green Hotel
Belasan pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani isolasi di The Green Hotel, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
JAKARTA - Belasan pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani isolasi di The Green Hotel, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (12/10/2020). Belasan pasien tersebut masuk sejak pekan kemarin.

General Manager The Green Hotel , Asep Hermawan mengatakan, saat ini jumlah pasien OTG Covid-19 yang melakukan isolasi sebanyak 15 orang."Sebelumnya, ada 19 pasien dengan status OTG. Empat orang sudah dibolehkan pulang pada Jumat karena statusnya sudah negatif, dan tersisa sekarang 15 pasien," kata Asep kepada wartawan Senin (12/10/2020).

Menurutnya, pasien yang melakukan isolasi mandiri di The Green Hotel acap sekali dadakan. Mereka dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama dengan Dinas Kesehatan. (Baca: Komentar Kocak Netizen usai Anies Terapkan Lagi PSBB Transisi)

Di halaman parkir hotel bintang dua juga kini nampak tenda evakuasi dari BNPB. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pasien anak-anak dan semuanya dewasa dengan rinciannya 10 pasien perempuan dan 9 laki-laki."Mereka ditangani dan diperhatikan secara medis," ucapnya.

Kabid Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Octavia membenarkan ada 4 pasien diperbolehkan pulang ke rumah setelah kurang lebih menjalani isolasi mandiri selama tiga hari di Green Hotel."Iya, hasil PCR dari empat pasien itu negatif dan dilanjutkan untuk bisa isolasi mandiri di rumah," katanya.

The Green Hotel merupakan satu-satunya hotel yang siap untuk menampung pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi, sesuai kesepakatan dengan BNPB. Adapun dalam kesepakatan itu, The Green Hotel resmi sebagai tempat isolasi mandiri OTG, per 1 Oktober-31 Oktober 2020. Di hotel ini, ada sebanyak 90 kamar yang disiapkan untuk menampung para pasien positif Covid-19 sesuai rujukan dari Dinkes Kota Bekasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)