Longsor dan Banjir Ciganjur, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Terseret Arus

Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:37 WIB
loading...
Longsor dan Banjir Ciganjur, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Terseret Arus
Foto longsor di wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020).`Seorang ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia karena terseret arus banjir. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Tanah longsor dan banjir menerjang wilayah Ciganjur , Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020).`Seorang ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia karena terseret arus banjir.

Perwira Piket Sudin PKP Jakarta Selatan, Sukoco mengatakan, bencana tersebut terjadi di Jalan Damai, Ciganur, Jakarta Selatan. “Kami kerahka satu unit mobil komando, lima unit light rescue, dan 35 personel rescue ke TKP,” katanya.

Terakhir ketinggian air mencapai 120 Cm hingga merendam kurang lebih 300 rumah. sedangkan jumlah masyarakat yang dievakuasi sedikitnya ada 100 jiwa. (Baca juga; Banjir Terjang Ciganjur, Banyak Warga Terjebak di Lantai 2 Rumah )

“Data yang kami terima ada tiga orang korban, dua dibawa ke Rumah Sakit Sibroh dan satu orang meninggal dunia. Mereka semua ibu rumah tangga,” ujarnya. (Baca juga; Banjir di Ciganjur Rendam 300 Rumah, 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan )

Hingga pagi ini, sudin PKP masih berada di lokasi kejadian guna mengevakuasi dan memberikan pertolongan. Selain itu, pihaknya juga telah membuat tenda dan dapir umum guna membantu masyarakat yang terdampak.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)