18 KK Terdampak Normalisasi Kali Rawa Rengas Direlokasi ke Rusun

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:36 WIB
loading...
18 KK Terdampak Normalisasi Kali Rawa Rengas Direlokasi ke Rusun
Sebanyak 18 kepala Keluarga (KK) di Cakung, Jakarta Timur, yang terdampak normalisasi Kali Rawa Rengas aakan direlokasi ke rusun.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 18 kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya karena terdampak proyek normalisasi Kali Rawa Rengas. Belasan KK tersebut rencananya direlokasi ke Rumah Susu (Rusun).

"Informasi dari Sudin Perumahan mereka akan direlokasi ke Rusun Rawa Bebek atau Rusun Albo," ungkap Camat Cakung Achmad Salahuddin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (10/8/2020). Achmad menjelaskan, tawaran untuk pindah dari tempat tinggal sebelumnya yang berada dibantaran kali pun sudah diinformasikan berbarengan dengan surat peringatan pertama yang sudah dikirim ke 18 KK terdampak proyek normalisasi Kali Rawa Rengas.

"Tawaran relokasi ke rusun sudah kita sampaikan saat pemberian surat peringatan pertama bersama petugas gabungan kemarin," ujarnya. (Baca: Terdampak Proyek Normalisasi Kali Rawa Rengas, 18 KK di Cakung Diberi SP1)

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novianto mengatakan, apabila warga menyetujui relokasi tersebut, maka akan ada jaminan dari Sudin Pendidikan. Karena, akan memfasilitasi anak-anak dari 18 KK terdampak untuk bisa masuk sekolah yang ada disekitar rusun.

"Semuanya sudah disiapkan dan tidak akan menyusahkan warga, semua pihak dilibatkan, seperti Sudin Penidikan yang juga ikut membantu agar anak-anak dapat bersekolah di sekitar rusun," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)