Ketahuan Menyusup ke Rombongan Buruh, Sejumlah Remaja Kocar-kacir Dikejar Polisi

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:41 WIB
loading...
Ketahuan Menyusup ke Rombongan Buruh, Sejumlah Remaja Kocar-kacir Dikejar Polisi
Petugas kepolisian memasang blokade untuk menghalau pengunjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR, Kamis (8/10/2020). Foto: SINDOnews/ Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan sejumlah penyusup ke dalam rombongan elemen buruh yang hendak berunjuk rasa ke Gedung DPR/MPR, Kamis (8/10/2020. Mereka kocar-kacir saat ketahuan dan berusaha menghindari kejaran dari petugas kepolisian.

Sedikitnya ada lima remaja yang berhasil tertangkap di Jalan Jenderal Gatot Subroto mengarah ke Gerbang Pemuda. Adapun massa buruh yang memprotes pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) terus berdatangan ke Gedung DPR/MPR.

Akan tetapi, mereka gagal masuk karena kepolisian sudah siaga menghalau pengunjuk rasa agar tidak melintas ke arah Gedung DPR/MPR. (Baca juga: Massa Pendemo Lempari Polisi dengan Batu dan Petasan di Harmoni)

Ketika kepolisian hendak berdialog dengan perwakilan buruh, beberapa anggota mendeteksi adanya remaja-remaja yang bukan dari kelompok buruh turut berada di rombongan. Remaja itu pun langsung ditangkap.

Penangkapan tersebut membuat takut remaja lain. Mereka pun lari tunggang-langgang. Bahkan ada sekitar lima orang menyeberang tol dalam kota. (Baca juga: Tembus Barikade Polisi, Ribuan Pengunjuk Rasa dari Tangerang Merangsek ke Jakarta)

Kini situasi di sekitar Jalan Jenderal Gatot Subroto terlihat lenggang. Tidak ada satupun kendaraan umum yang melintas kecuali kendaraan petugas. Sementara rombongan buruh diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)