Akhir November, Anies Akan Punya Sekda Lewat Lelang Jabatan

Selasa, 06 Oktober 2020 - 19:43 WIB
loading...
Akhir November, Anies Akan Punya Sekda Lewat Lelang Jabatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan gunakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) pasca ditinggalkan almarhum Saefullah. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia bisa mengikuti seleksi jabatan kursi orang nomor tiga di Jakarta itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka Sekda sesuai dengan Surat Pengumuman Nomor 5 Tahun 2020. Menurutnya, selain Sekda, dalam surat tersebut juga ada Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup; serta Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi yang akan diseleksi terbuka.

"Pendaftaran seleksi terbuka ini berlangsung dari 1-15 Oktober 2020 dan seleksi administrasi berlangsung pada 2-17 Oktober 2020. Pengumuman hasil seleksi sendiri akan diumumkan pada 20 Oktober 2020," kata Chaidir kepada wartawan, Selasa (6/10/2020). ( )

Chaidir menjelaskan, Peserta seleksi terbuka berasal dari PNS seluruh Indonesia. Terpenting mereka memiliki jenjang pangkat serendah-rendahnya satu tingkat di bawah persyaratan pangkat dalam jabatan yaitu Pembina Utama Muda dan berusia maksimal 58 tahun.

Selain itu, kata Chaidir, para peserta seleksi terbuka sedang menduduki dua kali jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang berbeda dan .emiliki latar pendidikan serendah-rendahnya Strata-1, Diploma 4 atau yang sederajat. ( )

Pendaftaran seleksi terbuka ini dapat ditunggu melalui website https://seleksiterbuka.jakarta.go.id . Setiap peserta hanya dapat mengisi satu kali jabatan. Peserta juga harus mengisi form surat lamaran, daftar riwayat hidup beserta foto, surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin sedang atau berat serta surat pernyataan dari pejabat pembina kepegawaian tentang persetujuan pindah secara definitif dari kementerian, lembaga atau Pemerintah Daerah lainnya.

"Insya Allah sekitar akhir November nanti kita sudah dapat nama baru Sekda dan Deputi Gubernur," pungkasnya. ( )

Diketahui sebelumnya, pada16 September lalu, Sekda DKI Jakarta, Saefullah tutup usia karena terpapar wabah Covid-19.Jabatannya saat ini diserahkan kepada Asisten Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Pelaksana Tugas (PLT). Almarhum Saefullah sendiri telah menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta sejak 2014 dan dipilih langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)